Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Polda Bengkulu, menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi siswa dan warga sejak beberapa hari terakhir di sekolah dan Klinik Medika Bhayangkara 12 Kepolisian Resor Mukomuko.
 
"Kita menggelar vaksinasi massal COVID-19 di SMAN 4 Mukomuko dan Klinik Medika Bhayangkara 12 Kepolisian Resor Mukomuko," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.
 
Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko menggunakan vaksin Sinovac dari Polri untuk memberikan vaksin kepada warga sekolah dan warga yang tersebar di daerah ini.
 
Ia mengatakan, pihaknya melaksanakan prosedur vaksinasi COVID-19, yakni pendaftaran, Pengecekan tensi darah, screening, vaksinasi, dan observasi.
 
Ia menyebutkan, sebanyak 28 orang warga sekolah menengah atas di daerah ini yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di sekolah yang terdiri dari 26 orang menerima dosis I dan dua orang menerima dosis II.
 
Kemudian sebanyak 36 orang yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko yang terdiri dari 19 orang menerima dosis I dan 17 orang menerima dosis II.

Selanjutnya ia mengajak semua pihak terkait di daerah ini memaksimalkan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya memberikan perlindungan bagi masyarakat agar tidak tertular virus corona.
 
"Kami mengajak dan mengimbau kepada pihak terkait secara bersama-sama memaksimalkan vaksinasi di daerah ini," ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya memaksimalkan vaksinasi dengan cara turun ke sekolah di daerah ini, pesantren gereja, dan membuka gerai vaksin presisi di Mapolres Mukomuko.
 
Ia mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Mukomuko, Bhayangkari dan bekerjasama dengan mahasiswa/mahasiswi sebanyak belasan orang yang sesuai dengan bidangnya.
 
Pihak kepolisian resor setempat sejak beberapa hari ini kembali membuka pelayanan vaksinasi bagi remaja dan pelajar yang berusia di atas 12 tahun.***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021