Pemerintah Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu melakukan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga setempat dengan pola mengadakan vaksinasi keliling desa.
 
"Kita mengarah pola mengadakan vaksinasi di desa yang mengadakan gebyar dan peringatan hari besar di daerah ini," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Senin.
 
Dikatakan, petugas kesehatan yang tersebar di 17 puskesmas memanfaatkan peringatan hari besar seperti Hari Pahlawan, Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu untuk mengadakan vaksinasi massal COVID-19.
 
Selain itu masih banyak kegiatan dan gebyar di desa di daerah ini yang bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk warga setempat.

"Desa yang mengadakan gebyar, lalu petugas kesehatan kita numpang untuk memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga di daerah ini," ujarnya.
 
Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di daerah ini membuat cakupan vaksinasi meningkat drastis dari sebelumnya bulan Oktober 2021 sebanyak 18 persen, sekarang mencapai sekitar 43 persen.
 
Cakupan vaksinasi COVID-19 di daerah ini sejak sebulan terakhir ini cukup tinggi yakni sebesar satu hingga dua persen per hari.

Pemerintah setempat melakukan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 selain menggelar vaksinasi keliling desa dan gebyar vaksinasi massal saat peringatan hari besar yang dilaksanakan di tingkat kabupaten.
 
Selain itu, pemerintah setempat bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan serbuan vaksinasi massal di kantor institusinya masing-masing.
 
Dengan adanya vaksinasi keliling desa dan gebyar vaksin ini, ia mengajak, aparatur sipil negara dan non aparatur sipil negara untuk mengikuti vaksinasi di puskesmas di daerah ini.

Dia berharap semoga adanya gerakan vaksinasi ini seluruh ASN dan non ASN mengikuti vaksin.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021