Badan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu mengimbau masyarakat di wilayah Provinsi Bengkulu agar waspadai hujan dengan intensitas lebat disertai dengan angin kencang yang melanda daerah ini dalam beberapa hari ke depan.

"Bengkulu berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang hingga Desember nanti," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Anang Anwar di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan angin kencang dengan kecepatan 15 hingga 25 knots mengakibatkan ombak di wilayah Perairan Timur Pulau Enggano mencapai empat meter.

Adapun daerah yang diprediksi dilanda hujan dengan intensitas lebat yang disertai dengan angin kencang yaitu Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong.

Berikutnya, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur. 

Lanjut Anang, pihaknya meminta kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk waspada terkait potensi hidrometorologi seperti banjir dan tanah longsor.

Sementara pantauan di wilayah Kota Bengkulu, hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak Selasa (30/11) pagi mengakibatkan sejumlah bangunan rusak dan pohon tumbang seperti di wilayah Kelurahan Lempuing.

Selain itu, akibat hujan dan angin kencang juga terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah seperti di Kelurahan Betungan. ***3***
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021