Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tengah menyiapkan tiga kegiatan "Serbuan Vaksinasi COVID-19" guna mewujudkan target capaian 70 persen warga setempat divaksin hingga akhir 2021.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong yang juga Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syahfawi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 dosis 1 di daerah tersebut saat ini 61,05 persen dari target 217.861 orang, sedangkan vaksinasi dosis 2 sebesar 23,22 persen.

"Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi di sentra-sentra layanan vaksinasi di puskesmas, kita juga akan melaksanakan kegiatan 'Serbuan Vaksinasi' yang ada dilaksanakan di beberapa titik," kata dia.

Dia menjelaskan pada akhir tahun ini setidaknya ada tiga "Serbuan Vaksinasi" yang sudah diagendakan, di antaranya pada 8 Desember kegiatan tersebut bekerja sama dengan Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Bengkulu di Kecamatan Binduriang dengan target sasaran 2.000 orang.

Selain itu, melalui kerja sama dengan Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong pada 11 Desember di Kampus UPP Rejang Lebong dengan target 6.000 warga dan pada 21 Desember melalui kerja sama dengan TP-PKK Kabupaten Rejang Lebong di Kecamatan Curup Selatan dengan target lebih dari 1.000 peserta.

Dengan sisa waktu yang ada, pihaknya optimistis target capaian vaksinasi 70 persen atau lebih dari 152.000 warga Kabupaten Rejang Lebong tercapai.

Dia mengimbau masyarakat setempat yang belum mengikuti vaksinasi untuk mendatangi lokasi vaksinasi atau sentra-sentra layanan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong, yaitu puskesmas maupun layanan vaksinasi yang digelar TNI/Polri di wilayah itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021