Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu menggelar kegiatan gowes atau bersepeda santai bersama dengan anggota TNI di daerah itu dalam rangka menyosialisasikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan diwakili Kasi Humas AKP Syahyar dalam keterangannya di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan kegiatan gowes kamtibmas tersebut mulai dilaksanakan sejak dua pekan belakangan dilakukan bersama dengan personel Kodim 0409/Rejang Lebong.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memelihara keamanan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI/Polri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan, kegiatan gowes ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan bersama dengan Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan dengan rute dimulai dari Mapolres Rejang Lebong berkeliling ke sejumlah kecamatan di wilayah itu.

Kegiatan gowes kamtibmas itu sendiri, kata dia, selain bentuk soliditas TNI/Polri juga untuk menyosialisasikan program kamtibmas kepada masyarakat daerah itu yang dilewati rombongan anggota TNI/Polri tersebut.

"Ini juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, karena sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan ataupun ancaman yang ada di Indonesia," terangnya.

Kegiatan gowes kamtibmas itu sendiri, tambah dia, akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan bagi kalangan masyarakat daerah itu yang akan bergabung dalam kegiatan ini bisa datang ke Polres Rejang Lebong setiap Jumat pagi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022