Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui kepala desa dan kecamatan mengajak masyarakat setempat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2014 di daerah itu.

"Kita telah sampaikan baik lisan maupun tertulis kepada kepala desa (kades) dan camat agar mengajak warganya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 April 2014," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mukomuko, Badi Uzaman, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat ditanya partisipasi pemerintah setempat dalam meningkatkan partisipasi masyarakat setempat agar menggunakan pilihannya pada Pemilu legislatif.

Menurut dia, pihaknya setiap membuka acara di desa, selalu menyampaikan kepada masyarakat agar tidak lupa datang ke TPS.

"Itu sudah menjadi kewajiban pemerintah setempat untuk mengajak masyarakat. Termasuk setiap masyarakat juga berkewajiban mengingat yang lain soal itu," ujarnya lagi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Daud Gauraf mengatakan, tugas mengajak masyarakat menggunakan pilihannya pada Pemilu bukan tugas KPU saja tetapi seluruh lapisan masyarakat.

"Kita harus tahu bahwa kita memiliki kewajiban yang sama membangun negeri ini. Dan kesempatan ini ada di saat Pemilu sekatang," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat yang mengerti tentang tujuan pemilu ini memberikan pemahamannya kepada masyarakat lainnya agar menggunakan hak pilihnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014