Bengkulu (Antara) - Tim penyelamat menemukan dua dari tiga korban hilang terseret arus Sungai Seluma, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Jumat siang.

"Dari tiga korban yang hilang terseret arus, dua orang sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa," kata Kepala Bidang Pelayanan Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu Vice Elesse saat dihubungi dari Bengkulu.

Dua korban yang ditemukan yakni Dayat (25) dan Selfy (9). Sementara seorang korban lainnya Charsel (3) yang merupakan anak dari Dayat masih dalam pencarian.

Tim menemukan jasad Dayat pada Jumat pagi. Lokasi penemuan berjarak satu kilometer dari tempat korban hanyut.

"Sedangkan jasad Selfy ditemukan sekitar dua setengah kilometer dari tempat kejadian," tambahnya.

Korban tenggelam akibat terseret arus sungai yang tiba-tiba deras pada Kamis (13/3) sore.

Dugaan warga, hujan di hulu sungai membuat volume air meninggi dan mengakibatkan arus bertambah deras.

"Memang warga Tais biasa berenang atau bermain air di sungai itu dan Kamis sore itu ada air bah yang menyeret para korban," katanya.

Dari lima orang yang mandi di sungai, seorang menyelamatkan diri, sedangkan empat orang lainnya terseret arus sungai.

Salah seorang korban tenggelam Atri (9) ditemukan beberapa jam setelah kejadian, sedangkan tiga korban lainnya hilang dan hingga Jumat pagi baru ditemukan dua orang.

Ratusan warga juga terlibat membantu Tim SAR untuk mencari korban yang masih hilang dimana dua orang korban yakni Dayat dan Charsel merupakan anak dan cucu mantan bupati Seluma, Murman Efendi.

Hingga saat ini, kata Vice, Tim SAR masih menyisir sungai untuk mencari korban hilang dan pencarian akan diperluas ke muara sungai yang jaraknya berkisar 12 kilometer. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014