PT Angkasa Pura II kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menyebutkan  saat ini aktivitas penumpang selama awal Ramadhan mengalami penurunan hingga 300 penumpang atau 21 persen.
 
 
Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Bengkulu, Heru Karyadi di Bengkulu, Minggu, mengatakan bahwa penurunan penumpang tersebut tidak mengurangi aktivitas penerbangan.
 
 
"Pada awal Ramadhan terjadi penurunan yaitu minus 21 persen namun untuk pergerakan pesawat tidak mengalami perubahan atau penurunan," kata Heru.
 
 
Sebab, sebelum Ramadhan rata-rata penumpang di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mencapai 1.400 penumpang namun saat ini hanya 1.100 penumpang.
 
 
Meskipun mengalami penurunan pada aktivitas penumpang, namun aktivitas pemberangkatan masih stabil yaitu 10 armada penerbangan dalam satu hari.
 
 
Penurunan aktivitas penumpang tersebut biasa terjadi pada awal Ramadhan sebab masyarakat fokus untuk beribadah.
 
 
Sedangkan untuk puncak aktivitas penumpang akan terjadi mendekati arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.
 
 
Hal tersebut disebabkan karena saat ini pemerintah telah memperbolehkan masyarakat melakukan mudik dengan syarat telah menerima vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga.
 
 
Serta, masyarakat yang melakukan mudik juga diminta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari terjadinya lonjakan kasus COVID-19.
 
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022