Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, kembali melaksanakan vaksinasi guna memaksimalkan capaian dan menekan angka kasus COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah Gusti Miniarti di Bengkulu, Jumat, mengatakan bahwa gerakan vaksinasi tersebut dilakukan agar capaian vaksinasi dosis tiga mencapai 20 persen.
 
Ia mengatakan, berdasarkan data, vaksinasi untuk dosis pertama telah mencapai angka 101,12 persen, vaksinasi untuk dosis kedua mencapai 82,11 persen, dan vaksinasi untuk dosis ketiga masih sekitar 14,24 persen.
 
"Untuk meningkatkan angka vaksinasi ini, kami kembali menggelar vaksinasi secara masif usai libur Lebaran," kata Gusti.
 
Guna menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, pihaknya akan memberikan sembako seperti gula pasir maupun minyak goreng secara gratis.
 
Untuk itu, pihaknya akan bekerja sama dengan dinas terkait lainnya seperti TNI, kepolisian, dan perusahaan.
 
"Pelaksanaan vaksinasi dengan pemberian sembako diharapkan berjalan dengan lancar dan semakin banyak warga yang ingin divaksin," ujarnya.
 
Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga di Provinsi Bengkulu tertinggi berada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu untuk dosis pertama mencapai 92,43 persen, dosis kedua 73,20 persen, dan dosis ketiga 11,98 persen.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022