Bengkulu (Antara) - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Bengkulu Ahmad Kanedy unggul sementara di dua tempat pemungutan suara di Kota Bengkulu, Rabu.

Hasil penghitungan suara di TPS 01 Kelurahan Kebun Gran dan TPS 03 Kelurahan Anggut Atas, mantan Wali Kota Bengkulu itu mengungguli 19 calon DPD lainnya.

"Di TPS 01 Ahmad Kanedy atau Bang Ken unggul hinga 114 suara," kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 01 Kelurahan Kebun Gran Kota Bengkulu, Suardi.

Ia mengatakan hasil perolehan suara calon DPD menjadi yang pertama dihitung oleh panitia bersama saksi-saksi.

Ia mengatakan di TPS tersebut terdata sebanyak 304 daftar pemilih tetap. Dari jumlah tersebut hanya 202 orang yang menggunakan hak pilihnya.

Perolehan suara untuk caleg DPD di TPS itu dipimpin Ahmad Kanedy memperoleh 114 suara, selanjutnya Eni Khairani dengan 16 suara.

"Sedangkan perolehan terbanyak ketiga dan keempat masing-masing 11 suara yakni Salamun Haris dan Muhammad Soleh," katanya.

Sementara di TPS 03 Kelurahan Anggut Atas, Bang Ken juga memimpin perolehan dengan 123 suara.

Sedangkan urutan kedua ditempati calon DPD Eni Khairani dengan perolehan 31 suara, Mohammad Saleh urutan tiga dengan 13 suara dan Riri Damayanti menempati urutan empat 10 suara.

Ketua KPPS PUtranto mengatakan di di TPS 03 terdapat 425 data pemilih tetap, namun hanya 328 orang yang menggunakan hak pulih.

"Dari 328 orang yang memilih suara sah 271 suara, sementara suara tidak sah 51 suara," tambahnya.

Pantauan di sejumlah TPS, penghitungan suara masih berlangsung oleh KPPS bersama saksi-saksi partai politik dan calon DPD. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014