Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, menyebutkan rapat pleno tingkat panitia pemilihan kecamatan di daerah itu saat ini baru selesai di delapan kecamatan.

"Saat ini dari 15 PPK yang ada di Rejanglebong, yang sudah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di delapan PPK sedangkan tujuh PPK lainnya masih melaksanakannya dan diperkirakan akan rampung dalam satu atau dua hari ke depan," kata koordinator divisi logistik KPU Rejanglebong Restu S Wibowo, di Rejanglebong, Selasa.

Ke tujuh PPK yang sudah merampungkan pleno hasil pemungutan suara pada 9 April 2014 lalu kata dia, antara lain PKK Padang Ulak Tanding, PPK Kota Padang, PPK Sindang Beliti Ulu, PPK Sindang Beliti Ilir, PPK Sindang Dataran, PPK Bermani Ulu, PPK Bermani Ulu Raya, dan PPK Curup Timur.

Sedangkan tujuh PPK lainnya yang sedang melaksanakan pleno ialah PPK Selupu Rejang, Curup Tengah, Curup Selatan, Curup, Binduriang, Sindang Kelingi dan PPK Curup Utara. Pelaksanaan pelno PPK masing-masing kecamatan ini di jaga puluhan petugas keamanan dari TNI dan Polri serta diawasi langsung oleh anggota KPU setempat.

Ke tujuh PPK tersebut saat ini sedang melangsungkan rapat pleno di masing-masing PPK dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat, karena sesuai dengan jadwalnya paling lambat 17 April 2014.

Sementara itu untuk pengembalian formulir C-1 yang berisikan rekapitulasi perolehan suara parpol dan caleg dari 15 kecamatan di daerah itu tambah dia, saat ini sudah 100 persen dan sebagian besar sudah di scan guna di unggah ke website KPU-RI untuk ditayangkan secara online sehingga bisa dilihat oleh semua pihak.***1***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014