Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada tiga orang korban kebakaran rumah di Desa Talang Petai.

"Hari ini bantuan diberikan. Bantuan itu berupa sembilan bahan pokok dari dinas sosial serta baju, selimut," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Iskandar, di Mukomuko, Senin.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga Desa Talang Petai itu terjadi hari Minggu (20/4) malam sekitar pukul 22.25 WIB. Tiga orang pemilik rumah itu Syah (30), Saruden, dan Niswan.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian peristiwa (TKP), kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik di rumah Syaf.

Saksi, kata dia, melihat api pertama kali berasal dari dapur rumah Syah, kemudian api meluas ke rumah Saruden. Dari sana api meluas lagi ke Niswan mantan Kepala Desa Talang Petai.

Akibat kebakaran tersebut, menurut dia, tiga korban kebakaran rumah itu mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp350 juta. Karena selain rumah peralatan rumah tangga ikut hangus terbakar.

Ia menerangkan, tidak ada yang bisa dilakukan oleh warga setempat termasuk petugas kebakaran untuk memadamkan api yang cepat menghanguskan tiga rumah tersebut. (Antara)

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014