Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan daerah itu akan menerima anggaran sebesar Rp3,9 miliar dari pemerintah pusat untuk kegiatan rehabilitasi Pasar Bang Mego di wilayah itu.

Kepala Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong Upik Zumratul Aini di Rejang Lebong, Senin, mengatakan kegiatan rehabilitasi sekaligus penataan Pasar Bang Mego Curup ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pengunjung sehingga mau datang ke tempat itu.

"Anggarannya berasal dari pemerintah pusat sebesar Rp3,9 miliar. Kita berharap pelaksanaan program penataan Pasar Bang Mego ini tidak ada kendala sehingga bisa terealisasi dengan baik," kata dia.

Dia menjelaskan, tahapan pelaksanaan rehabilitasi dan penataan Pasar Bang Mego Curup tersebut saat ini masih mereka sosialisasikan kepada para pedagang di kawasan itu.

Kegiatan rehabilitasi dan penataan Pasar Bang Mego Curup ini dengan membersihkan area tengah Pasar Bang Mego, dan setelah itu akan didirikan wahana permainan anak maupun live musik.

Selain itu, di bagian tengah pasar ini juga akan dijadikan pusat jajanan serba ada berupa tempat makan yang terdiri dari gerai-gerai makanan yang menawarkan aneka menu yang bervariasi.

Menurut dia, dengan ramainya pengunjung yang datang ke tempat itu baik sekedar untuk mengantar anaknya bermain atau menikmati kuliner bisa berdampak pada pedagang lainnya yang sudah lama berjualan di Pasar Bang Mego.***1***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022