Mukomuko (Antara) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyebutkan sebanyak 18 siswa SMA/ sederajat di daerah itu  tidak lulus Ujian Nasional (UN) 2014.

"Sebanyak 15 orang yang tidak lulus adalah siswa SMA, dan tiga orang MAN," kata Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, tahun 2014 sebanyak 1.592 orang siswa SMA sederajat di daerah itu yang ikut UN. Dari jumlah tersebut, Yang lulus UN sebanyak 1.574 orang atau 98,93 persen.

Menurut dia, angka kelulusan siswa yang ikt UN tingkat SMA di daerah itu tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 97 persen.

"Kenaikan peserta yang lulus UN itu tidak terlepas dari peran sekolah yang rutin memberikan pelatihan kepada siswa," ujarnya.     

Terkait jukni pengumuman kelulusan UN SMA di daeraj itu, kata dia, pihaknya melibatkan polisi untuk memantau situasi dan kondisi di sekolah agar mereka tidak melakukan tindakan yang dapat merusak dan menganggu lingkungan sosial di sekitarnya.

"Kami telah berkoordinasi dengan Kabag Ops Markas Kepolisian Resor setempat agar disampaikan ke semua Kepolisian Sektor untuk mengawasi siswa dan mencegah mereka konvoi kendaraan," ujarnya lagi.

Ia menerangkan, selanjutnya tugas polisi membubarkan konvoi kendaraan siswa yang merayakan kelulusan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014