Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu menyebutkan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu beberapa hari ke depan.
 
Kasi Data dan Informasi BMKG, Anang Anwar di Kota Bengkulu, Kamis, mengatakan bahwa hujan yang terjadi sejak kemarin malam disebabkan adanya sirkulasi angin.
 
Kemudian wilayah tekanan udara yang rendah yang terjadi di samudera Hindia, suplai uap air karena pada saat ini suhu permukaan laut yang hangat dari rata-ratanya.
 
"Hujan yang terjadi memiliki intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang dengan durasi singkat," kata Anang di Kota Bengkulu.
 
Ia menjelaskan, pada atmosfer wilayah Bengkulu terjadinya potensi pembentukan awan hujan merata hampir di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.
 
Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terjadinya potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor dan lainnya
 
Berikut wilayah di Provinsi Bengkulu yang akan diguyur hujan beberapa waktu ke depan yaitu Kabupaten Bengkulu Utara, Pulau Enggano, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah.
 
Kabupaten Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu, Kabupaten Kaur, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022