Kalangan jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di wilayah itu.

Pengurus GKII Curup pendeta Abraham A Djamiho di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-77 tersebut digelar di halaman GKII Curup yang berada di kawasan Pasar De Curup yang diikuti puluhan jemaat, dan setelah upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah padang di lapangan GKII Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang.

"Dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 tahun kita ikut berpartisipasi dengan melaksanakan upacara bendera serta ibadah Padang. Jemaat GKII Curup sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini," kata dia.

Dia menjelaskan, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI yang mereka laksanakan itu sebagai bentuk semangat kemerdekaan dan juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan Indonesia yang terus bersaing dengan negara-negara di dunia.

"Kita juga sebagai orang percaya mengalami kemerdekaan secara rohani artinya tidak lagi diperhamba oleh dosa tetapi kita sungguh-sungguh menjadi orang Kristen yang punya arti," terangnya.

Selain itu kegiatan yang mereka laksanakan ini, tambah dia, merupakan kontribusi untuk kemajuan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan pesan bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang hidup dalam keberagaman agar memaknai kemerdekaan dengan terus bekerjasama di dalam perbedaan.

"NKRI adalah harga mati, jadi seluruh lapisan masyarakat di dalam perbedaan kita harus bekerjasama dan tidak membuka peluang yang bisa mengacaukan NKRI," jelas Abraham.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022