Capaian vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan tim Revaco Polres Rejang Lebong, Bengkulu yang dilaksanakan di wilayah itu terhitung sejak 2021 hingga saat ini mencapai 41.986 dosis.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan disela-sela kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Mapolres Rejang Lebong dalam rangka peringatan HUT Polwan ke 74, Jumat mengatakan vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya tersebut untuk membantu percepatan pencapaian vaksinasi oleh pemerintah daerah setempat.

"Hingga saat ini capaian vaksinasi oleh tim Revaco Polres Rejang Lebong untuk vaksin dosis pertama di kisaran 83 persen, vaksin kedua kurang lebih di angka 60 an persen dan vaksin dosis ketiga berkisar 25 persen. Total vaksinasi yang telah dilakukan tim Revaco Polres Rejang Lebong sebanyak 41.986 dosis," kata dia.

Dia menjelaskan vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya ini dilakukan di halaman Polres Rejang Lebong, kemudian di Klinik Medika Bhayangkara Polres Rejang Lebong serta kegiatan serbuan vaksinasi ke sekolah-sekolah maupun kelompok masyarakat di desa maupun kelurahan di wilayah itu.

Adapun capaian vaksinasi COVID-19 oleh Tim Revaco Polres Rejang Lebong tersebut diantaranya untuk pemberian dosis pertama sebanyak 24.596 dosis, kemudian pemberian dosis kedua sebanyak 14.856 dosis dan pemberian dosis ketiga sebanyak 2.534 dosis.

Untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong pihaknya, kata dia, akan kembali melaksanakan serbuan vaksinasi terutama ke daerah-daerah yang capaiannya masih rendah, di mana rencana ini akan dikoordinasikan kepada pihak dinas kesehatan dan para kepala puskesmas yang ada di wilayah itu.

Sementara itu Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah yang hadir pada acara HUT Polwan ke 74 di Mapolres Rejang Lebong memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pihak kepolisian setempat sehingga bisa membantu percepatan pencapaian vaksinasi COVID-19.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022