Aktivitas jual beli di pasar Tradisional Panorama menurun setelah beberapa wilayah di Kota Bengkulu terendam banjir sehingga para pedagang menjual barang dagangannya dengan harga yang lebih murah.
 
Salah satu pedagang Budi Hartini di Kota Bengkulu, Sabtu, mengatakan, akibat hujan yang terjadi sejak beberapa waktu lalu dan sejumlah wilayah terendam banjir menyebabkan daya beli masyarakat menurun hingga 30 persen.
 
"Akibat hujan lebat yang terjadi serta banjir di Kota Bengkulu sehingga juga berdampak pada aktivitas penjualan di pasar," kata Budi.
 
Oleh karena itu banyak pedagang yang nekat menjual barang dagangannya dengan harga yang lebih murah.
 
 
Seperti harga sayur-sayuran berupa kol dan sawi yang biasanya Rp7 ribu per kilogram menjadi Rp4 ribu hingga Rp5 ribu per kilogram dan sayuran lainnya.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Yuslita bahwa dirinya terpaksa menurunkan harga sayuran agar barang dagangannya cepat habis.
 
 
Selain menurunkan harga dagangan, sejumlah pedagang lainnya lebih memilih untuk tidak berjualan karena takut mengalami kerugian akibat tidak laku.
 
 
Para pedagang berharap agar air yang merendam sejumlah wilayah di Kota Bengkulu surut sehingga aktivitas jual beli di pasar tradisional kembali normal.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022