Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mendapati kondisi Kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) daerah itu dalam keadaan kosong padahal saat itu merupakan jam aktif kerja.

"Saya sangat kecewa, karena saya datang ke Kantor BKP-SDM Rejang Lebong saat jam kerja aktif tepat jam 10.00 WIB tapi para pegawainya sedang pergi semua," kata ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong Nirwan Faraji kepada sejumlah wartawan di DPRD Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, kedatangannya ke Kantor BKP-SDM tersebut guna berkoordinasi soal pengurusan pendataan kepegawaian honorer daerah atau PPPK yang dilaksanakan OPD terkait.

Koordinasi yang akan dilakukannya itu, kata dia, guna menjawab pertanyaan dari masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kota Padang dan Binduriang serta dari kecamatan lainnya.

"Ini berkaitan dengan pelayanan publik, pada jam dinas aktif seperti itu kantor pemerintah tidak boleh kosong. Saat saya datang cuma ada satu orang, dan dari informasi pegawai yang tinggal ini semua rekan-rekannya sedang pergi ke rumah teman mereka yang baru pulang umrah," terangnya.

Sementara itu Kepala BKP-SDM Rejang Lebong M Andy Afriyanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui telepon selulernya mengaku sedangkan berada di luar kota dalam rangka kegiatan dinas.

Menurut dia, para pegawai BKP-SDM Rejang Lebong ini memang sudah meminta izin dengan dirinya untuk pergi ke rumah salah satu teman mereka (pegawai BKP-SDM) yang baru pulang umrah.

Dirinya tidak mengetahui jika para bawahannya itu pergi semua dan hingga jam makan siang belum kembali ke kantor lagi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022