Wakil Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Hendra Wahyudiansyah meminta lulusan Politeknik Rafflesia Curup untuk menggali potensi diri sehingga bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

"Lulusan Politeknik Raflesia Curup saya mint untuk bisa menggali potensi yang ada dalam diri masing-masing, terkadang apa yang didapatkan dibangku kuliah berbeda dengan realita yang ada di lapangan," katanya usai menghadiri wisuda 150 mahasiswa Poltek Rafflesia Curup di Gedung Serba Guna Pemkab Rejang Lebong, Senin.

Ia menjelaskan keberadaan lulusan perguruan tinggi swasta milik Pemkab Rejang Lebong tersebut selama ini telah memberikan andil yang cukup besar dalam dunia pendidikan di daerah itu.

Para mahasiswa yang kuliah di Poltek Rafflesia itu sendiri, kata Hendra Wahyudiansyah, selain berasal dari 15 kecamatan di Rejang Lebong juga dari daerah lainnya di Provinsi Bengkulu, kemudian dari provinsi lainnya di Sumatera bahkan ada yang dari Jawa.

Sementara itu Direktur Politeknik Rafflesia Curup Raden Gunawan mengungkapkan sebagian lulusan perguruan tinggi yang dipimpinnya itu langsung bekerja baik pada sektor jasa keuangan maupun konsultan pembangunan.

"Sebagian lulusan kita ini dari setiap angkatan langsung bekerja, untuk kali ini saja sekitar 20 hingga 25 persen yang langsung bekerja," ujarnya.

Menurut Gunawan lulusan Politek Rafflesia yang langsung bekerja ini sebagian besar mendapat tawaran setelah mereka mengikuti magang di kantor-kantor dan jasa keuangan yang ada. Kemudian ada juga yang mengikuti jejak-jejak para senior mereka yang telah lebih dahulu bekerja diberbagai perusahaan yang ada di Tanah Air.

Selain bekerja pada sejumlah perusahaan para lulusan Politeknik Rafflesia, juga banyak yang membuka lapangan pekerjaan baru berkolaborasi baik dengan senior mereka maupun sesama angkatan mereka, demikian Raden Gunawan.


 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022