Mukomuko (Antara) - Warga Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, yang tergabung dalam forum komunikasi Persahabatan Indonesia Cabang provinsi itu akan menggalang dana dari anggota forum untuk membantu meringankan penderitaan para korban perang di Palestina.

"Kegiatan penggalangan dana untuk Palestina akan kami laksanakan setelah lebaran," kata warga Kelurahan Bandar Ratu, Ramdani, di Mukomuko, Rabu.

Ramdani yang juga Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Forum Komunikasi Persahabatan Indonesia (FKPI) Cabang Provinsi Bengkulu mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian forum tersebut terhadap nasib para korban perang yang rata-rata adalah warga sipil Palestina.

Menurut dia, rencananya penggalangan dana ini di mulai dari semua anggota forum ini yang di Provinsi Bengkulu yang berjumlah sekitar 5.000 orang.

"Setelah itu penggalangan dana juga dilakukan secara umum kepada warga masyarakat di Mukomuko dan Bengkulu," ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, penggalangan dana untuk korban Palestina tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial forum ini, selain masih banyak lagi kegiatan sosial yang bertujuan membantu warga dari golongan ekonomi miskin.

Menurut dia, dalam bulan puasa ini, forum telah mengumpulkan sumbangan dari anggota untuk diserahkan kepada sekitar 50 anak yatim yang tersebar di Kabupaten Mukomuko.

Menurut dia, penyerahan sumbangan pertama dilakukan di Kantor Kelurahan Bandar Ratu dan diberikan kepada sebanyak 16 anak yatim.

Setelah itu, kata dia, sumbangan diantar langsung kepada anak yatim di Desa Pondok Batu dan di satuan pemukiman VI Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014