Kepolisian Resor Mukomuko, Polda Bengkulu, memberikan bantuan berupa beras dan mie instansi kepada puluhan keluarga warga yang menjadi korban banjir di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Senin, mengatakan, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 40 karung beras dan 10 dus mie instan kepada keluarga warga yang menjadi korban banjir.

Pembagian beras dan mie instan ini dipimpin oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, perwakilan Dandim 0428/Mukomuko, DPC MOI Mukomuko, PJU Polres Mukomuko, dan Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko.

Rombongan Kapolres Mukomuko selain membagikan beras dan mie instan serta melakukan pemantauan rumah yang terendam banjir di Desa Semundam dan Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh.

"Kita menyerahkan langsung beras dan mie instan kepada keluarga warga yang menjadi korban banjir baik di Desa Semundam maupun di Desa Air Buluh," ujarnya pula.

Selanjutnya, ia mengimbau, warga yang berada di wilayah rawan banjir di daerah ini untuk meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan sekarang ini.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pengamanan wilayah untuk mencegah terjadinya aksi pencurian saat rumah ditinggalkan karena banjir.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Ahmad Hidayat Syah di Mukomuko menyebutkan sebanyak 569 rumah warga yang tersebar di 25 desa dan kelurahan di daerah ini terendam banjir.

Jumlah rumah warga yang terendam banjir di daerah ini bertambah dibandingkan sebelumnya sebanyak 483 bangunan rumah.

Terkait dengan kerugian akibat banjir di daerah ini, katanya, pihaknya masih mendatanya. Selain itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang juga mendata kerugian akibat rusaknya sejumlah infrastruktur di daerah ini.

"Bukan kami saja yang mendata kerugian akibat banjir, termasuk orang teknis dari Dinas PUPR juga mendata-nya," demikian Ahmad Hidayat Syah.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022