Mukomuko (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mengusung salah satu kadernya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 di daerah itu.

"Partai kita memang mengamanatkan agar kadernya yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). kalau bukan Calon Bupati jadi calon wakilnya," kata Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mukomuko, Haidir di Mukomuko, Selasa.

Haidir yang juga Anggota DPRD periode 2009-2014 mengatakan hal itu menyusul dirinya merupakan salah satu kader yang dipercaya oleh Partai Gerindra maju dalam Pilkada 2015.

Haidir yang gagal terpilih dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014 itu mengatakan selain dari partai dia maju karena dukungan dari masyarakat cukup lumayan banyak.

Ia mengatakan, meskipun gagal terpilih sebagai DPRD periode 2014 - 2019 di daerah itu namun tidak menghalanginya niatnya mewakili partai dan pendukungnya untuk maju sebagai calon bupati.

"Kami ini maju karena masyarakat yang menghendaki dan banyak juga dari mereka memberikan dukungan melalui telepon," ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya telah ditawari oleh beberapa orang calon bupati agar menjadi calon wakil bupati.

Namun, dirinya enggan menyebutkan siapa bakal calon bupati yang menawarinya itu termasuk partai politiknya.

Karena, dirinya belum bisa memutuskan menerima sebagai calon wakil bupati atau maju menjadi calon bupati dan berkoalisi dengan partai politik lain. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014