Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menyalurkan sebagian bantuan berbagai makanan siap saji untuk puluhan keluarga warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Air Manjuto.
 
"Sebagian bantuan makanan siap saji sudah dibagikan, dan siapa lagi korban bencana alam yang butuh kita berikan," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Ansari di Mukomuko, Kamis.
 
Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Mukomuko baru sekarang menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada warga yang menjadi korban bencana alam sejak dua pekan yang lalu karena bantuan tersebut baru tiba di daerah ini.

Sedangkan Dinas Sosial setempat sejak beberapa minggu yang lalu mengusulkan bantuan logistik bencana alam kepada Dinas Sosial Provinsi Bengkulu karena instansi ini kehabisan stok cadangan logistik untuk korban banjir.
 
Namun Dinas Sosial setempat sejak beberapa hari yang lalu menerima bantuan berbagai jenis makanan untuk korban bencana alam di daerah ini dari Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial Bengkulu.
 
Ia menyebutkan, berbagai jenis makanan siap saji ini ada yang berupa dan ada juga yang berupa sandang dan roti untuk anak-anak yang menjadi korban bencana banjir.
 
"Berbagai jenis makanan siap saji ini digabung menjadi satu paket kemudian diserahkan kepada korban banjir di daerah ini," ujarnya.
 
Bantuan makanan siap saji dari pemerintah provinsi setempat selain untuk warga yang menjadi korban banjir, katanya, makanan ini juga bisa untuk warga yang menjadi korban kebakaran rumah.
 
Sementara itu, banjir bandang yang merendam sebanyak 569 unit bangunan rumah warga di Kabupaten Mukomuko sejak dua pekan yang lalu telah surut.
 
Sebanyak 569 unit rumah warga yang tersebar di 25 desa dan kelurahan dan fasilitas umum lainnya di daerah ini terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sebagian besar daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022