Kepolisian Daerah Bengkulu memberikan bantuan sebanyak 27 paket sembako kepada warga kurang mampu yang menjadi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Mukomuko.
 
"Bantuan sosial ini dalam rangka kita membantu warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam," kata Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono di Mukomuko, Rabu.
 
Kapolda Bengkulu bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Markas Kepolisian Resor Mukomuko, Rabu.
 
Kunjungan kerja Kapolda Bengkulu ini bersama dengan PJU Polda Bengkulu, yakni Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, Dirreskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Dodi Ruyatman.
 
Kemudian Dirresnarkoba Polda bengkulu Kombes Pol Roh Hadi, Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Sumardji, Kabid Propam Polda Bengkulu Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, dan Koorrspripim Polda Bengkulu AKBP Eko Munarianto.
 
Kapolda mengatakan, Kapolri juga sudah menekankan institusinya membantu warga korban gempa bumi yang di Cianjur dan di Mukomuko kebetulan ada juga bencana alam.
 
"Kita bantu juga korban bencana alam di Mukomuko untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di daerah ini," ujarnya.
 
Kendati demikian, ia mengatakan, instansinya tidak bisa memenuhi semuanya, minimal pihaknya meringankan beban sebagian keluarga warga kurang mampu yang menjadi korban bencana alam di daerah ini.
 
"Semua bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat terutama yang terkena musibah," ujarnya pula.
 
Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat dan instansi terkait juga pasti telah memberikan bantuan kepada keluarga warga yang menjadi korban bencana alam sehingga mampu meningkatkan kesetiakawanan sosial.
 
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022