Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, meminta kontingen Kemah Bela Negara (KBN) tingkat nasional daerah itu agar mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah asalnya.

"Saya berharap kontingen KBN Kabupaten Rejang Lebong bisa mengenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti budaya, pariwisata dan bidang lainnya," kata Yusran Fauzi usai melepas kontingen KBN tingkat nasional di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu.

Dia menjelaskan, ajang kemah bela negara tingkat nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu tersebut merupakan salah satu momen yang tepat mengenalkan potensi daerah karena pesertanya berasal dari seluruh daerah di Tanah Air.

"Dengan banyaknya promosi yang kita lakukan maka akan semakin banyak masyarakat luar yang tahu tentang Kabupaten Rejang Lebong, dan ini tentunya akan mengundang minat orang untuk datang," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rejang Lebong yang juga Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie menjelaskan, pada pelaksanaan KBN nasional 2022 ini peserta dari daerah itu yang mengikutinya sebanyak 32 orang dengan rincian 16 orang putra dan 16 orang putri serta didampingi oleh tim pendamping.

"Para peserta yang ikut dalam KBN nasional tahun 2022 ini merupakan penegak dari sejumlah sekolah SMA dan SMK yang ada di Rejang Lebong ini," jelasnya.

Kegiatan KBN nasional yang akan dipusatkan di Kabupaten Seluma terhitung 16 hingga 22 Desember ini menurut dia, merupakan bukti eksistensi gerakan Pramuka di Kabupaten Rejang Lebong tetap hidup dan terus bergerak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022