Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu, menggelar pawai kendaraan sepeda motor dan mobil untuk menyambut Seleksi Tilawatil Quran 2014 di daerah itu.  

Dari pantauan di Mukomuko, Rabu, pawai yang diikuti oleh puluhan kendaraan peserta Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dari 15 kecamatan di daerah itu mulai dilepas dari depan kantor perpustakaan daerah setempat hingga rumah dinas bupati 

Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ansari mengatakan pawai kendaraan tersebut bertujuan untuk memeriahkan acara pembukaan STQ tingkat kabupaten di daerah itu.

Ia menyebutkan, kendaraan peserta pawai itu tidak hanya berasal dari 15 kecamatan tetapi juga siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) setempat.  

"Pawai kendaraan ini berakhir di bundaran dekat rumah dinas bupati setempat," ujarnya.

Ia menjelaskan, acara STQ di daerah itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 - 29 Agustus 2014.

Ia menyebutkan, para peserta STQ dari 15 kecamatan yang telah mendaftar kepada panitia sampai sekarang mencapai 208 orang.

"Peserta STQ yang mendaftar itu mereka yang berhasil saat STQ di tingkat kecamatan masing-masing yang digelar saat bulan Ramadhan," ujarnya lagi.

Sedangkan, lanjutnya, STQ tingkat kabupaten ini untuk menjaring peserta yang terbaik untuk mengikuti STQ di tingkat provinsi dan nasional.

"Peserta STQ yang terbaik nantinya akan mewakili Mukomuko ke perlombaan STQ tingkat provinsi," ujarnya lagi.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014