Mukomuko (Antara) - Sutarman Situmorang (52), warga Desa Mekar Mulya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dilaporkan tewas setelah tubuh korban tertimpa pohon kelapa sawit yang ditebangnya.

"Memang ada warga kita yang tewas tertimpa pohon kelapa sawit, Sabtu(13/9)," kata Kepala Desa Mekar Mulya, Kecamatan Teras Terunjam, Harianto saat dihubungi di Mukomuko, Minggu.

Namun, dia tidak begitu mengetahui kronologis peristiwa yang sebenarnya. yang lebih tahu kejadian itu Johanes rekan korban yang saat itu sebagai kernet dalam penebangan pohon kelapa sawit di perkebunan milik Akil

Menurut rekan korban, katanya, pada Sabtu sore itu korban bersama kernetnya itu melaksanakan pekerjaan borongan pekerjaan menebang pohon kelapa sawit.

Keduanya, lanjutnya lagi, menebang pohon kepala sawit itu menggunakan mesin sincaw. Namun pohon setelah ditebang itu justru tumbang ke arah tubuh korban.

Karena tidak dapat menghindar, katanya, sehingga bagian badan dan muka korban tertimpa pohon kelapa sawit tersebut.

Menurutnya, rekan korban seketika itu langsung minta bantuan kepada warga sekitar. Tubuh korban berhasil dievakuasi setelah pohon kelapa sawit yang menimpanya disikirkan bersama-sama oleh warga.

Pada Sabtu sore itu juga jenazah korban dibawa ke rumah duka. Namun pemakamannya belum bisa dilakukan saat itu karena menunggu kedatangan keluarganya dari Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu, katanya, korban yang meninggal dunia itu meninggalkan istri dan lima orang anaknya.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014