Rejanglebong (Antara) - Isteri Bupati Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, Susilawati Suherman mengisyaratkan akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat pada 2015 mendatang.

"Hal ini merupakan keinginan masyarakat dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejanglebong dan kerap disampaikan dalam berbagai kegiatan dan selama ini saya hanya bisa mengamininya dan saya jelaskan bahwa isteri saya siap maju dalam Pilkada Kabupaten Rejanglebong tahun 2015 mendatang," kata Bupati Suherman saat menggelar acara peringatan sembilan tahun kepemimpinannya di daerah itu bertempat di rumah dinas bupati di Rejanglebong, Rabu.

Pernyataan dukungan dan kesiapan isterinya untuk maju dalam Pilkada di daerah tersebut kata dia, jika pelaksanaan Pilkada masih dilakukan secara langsung bukan dipilih oleh DPRD. Jika pemilihan kepala daerah dilaksanakan melalui DPRD maka niat tersebut akan dikaji lebih jauh dan mendalam.

Dirinya pun bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Provinsi Bengkulu, beberapa pekan lalu saat berada di Jakarta secara terang-terangan menolak pelaksanaan Pilkada tidak langsung melalui DPRD, dan lebih menekankan pelaksanaannya dilakukan secara langsung oleh rakyat sehingga semua masyarakat di masing-masing daerah dapat menyalurkan aspirasinya sesuai pilihannya.

Sementara itu untuk persiapan maju dalam Pilkada di daerah itu nantinya kata dia, belum ada persiapan apapun namun jika nantinya Pilkadanya dilakukan secara langsung dan rakyat daerah itu menghendaki isterinya sebagai peserta Pilkada dirinya akan mendukung sepenuhnya.

Sedangkan untuk kemajuan daerah selama sembilan tahun kepemimpinannya di Rejanglebong kata dia, sudah banyak kemajuan yang diraih daerah tersebut dengan sebanyak 44 penghargaan 10 diantaranya diraih oleh TP PKK Rejanglebong, baik dari provinsi maupun nasional.

Untuk itu, dia meminta dukungan dari kalangan masyarakat setempat guna menyelesaikan masa tugasnya hingga pertengahan 2015 mendatang, mengingat masih banyak program pembangunan yang harus diselesaikan sehingga masa jabatannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat daerah itu. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014