Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan kebutuhan logistik untuk korban banjir di wilayah tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Penyaluran bantuan tersebut agar dapat meringankan beban korban dalam menghadapi musibah yang saat ini terjadi di Provinsi Bengkulu.
 
"Ini sebagai bentuk aksi kepedulian dari teman-teman BUMN secara berkelanjutan dan kita juga berkontribusi untuk meringankan beban korban banjir," kata seorang anggota Satgas BUMN dari Bank Mandiri Efri Rahman di Bengkulu, Selasa.

Baca juga: Pemprov Bengkulu salurkan bantuan ke korban banjir di Bengkulu Tengah

Baca juga: BPBD: Lima kota/kabupaten di Bengkulu terdampak banjir
 
Ia menyebutkan bahwa untuk sementara, BUMN Bengkulu menyalurkan bantuan logistik instan berupa makanan cepat saji dan air mineral agar cepat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berdampak banjir.
 
"Ini bentuk kepedulian dari BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu dan akan kita sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut agar masyarakat terbantu jika terjadi bencana," ujarnya.
 
Ia mengatakan bantuan tersebut nantinya disalurkan ke seluruh BPBD di daerah yang terdampak banjir di Provinsi Bengkulu.
 
Hingga saat ini ada lima wilayah di daerah tersebut terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu (22/1) sore.
 
Sebanyak lima wilayah tersebut, yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur.
 
Sebanyak 956 warga mengungsi, 3.170 rumah terendam banjir dan satu jembatan rusak akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi hingga saat ini.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023