Mukomuko (Antara) - Jumlah pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencapai 5.009 orang guna memperebutkan sebanyak 114 kuota yang dibutuhkan.  

"Yang terdata di 'online' itu sebanyak 5.009 orang dan mayoritas pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu didominasi formasi SMA sebanyak 2.000 pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko, Jaskani, di Mukomuko, Kamis.

Sementara untuk formasi lainnya, lanjutnya, ada satu formasi dilamar oleh satu orang. Tetapi belum tentu dia lulus tergantung nilainya sesuai "Passing Great" yang ditentukan oleh Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan).

"Kalau dahulu mungkin saja dia bisa lulus karena tidak ada saingan tetapi sekarang berdasarkan nilai dan untuk standar nilai kelulusan itu dari pemerintah pusat," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk formasi dokter spesialis dengan jatah lima kuota sampai terakhir pendaftaran tanggal 16 September 2014 tidak ada yang melamar.

Untuk kekosongan formasi dokter spesialis ini, lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenpan agar diganti dengan formasi lain tetapi masih di bidang kesehatan.

"Kami coba koordinasikan dahulu. Kalau memang tidak bisa, terpaksa satu formasi itu kosong dan kuota CPNS daerah ini berkurang lima kuota," ujarnya lagi.

Untuk saat ini, lanjutnya, panitia di instansi itu masih melakukan pemeriksaan satu per satu berkas lamaran peserta seleksi CPNS yang dikirim dari Kantor Pos.

"Kami belum tahu juga berapa berkas lamaran yang lengkap dan tidak untuk bisa mengikuti seleksi CPNS," ujarnya lagi.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014