Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada 2014 akan memutasi pejabat eselon dua dan empat di daerah itu yang dinilai berkinerja buruk.

"Mutasi ini untuk penyegaran. Termasuk penilaian kinerja pejabat selama ini," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Syafkani, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, mutasi kali ini merata di setiap tingkatan mulai dari pejabat eselon dua hingga eselon empat termasuk staf.

Mutasi staf ini, lanjutnya, untuk pemerataan dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Namun, ia belum bersedia menyebutkan jumlah pejabat di daerah itu yang akan terancam dimutasi pada jabatan yang baru maupun yang menjadi staf ahli bupati.

Karena, lanjutnya, nama nama pejabat yang akan dimutasi tersebut masih dalam proses penggodokan di sekretariat pemerintah setempat.

Menurutnya, belum sampai pengajuan namanya kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Bapejakat). Setelah final penggodokan di sekretariat baru diajukan dan dibahas lebih lanjut di Bapeljakat.

Ia menjadwalkan, paling cepat pelaksanaan mutasi pejabat di daerah itu digelar pada sekitar minggu pertama bulan Oktober 2014.

Ia menyebutkan, sekitar lima atau enam pejabat eselon dua yang dimutasi ke jabatan lain di lingkungan pemerintah setempat.

Begitu juga, lanjutnya, dengan pejabat eselon tiga hingga eselon empat.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014