Mukomuko, (Antara) - Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Armansyah, menyatakan kecewa karena sudah dua kali bupati setempat Ichwan Yunus tidak hadir yakni pada pelantikan 25 orang anggota dan tiga pimpinan lembaga itu.

"Kami kecewa sebagai pimpinan karena dua kali bupati tidak hadir," katanya, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, saat pelantikan 25 Anggota DPRD setempat periode 2014 - 2019 tanggal 20 Agustus 2014, bupati hanya diwakilkan oleh Wakil Bupati Khoirul Huda.

Kemudian, lanjutnya, termasuk hari ini dalam pelantikan tiga Pimpinan DPRD setempat, bupati kembali tidak hadir termasuk wakil bupatinya.

Menurutnya, kalau dari segi aturan tidak ada pelanggaran bupati dan wakilnya tidak hadir dalam acara ini karena sudah ada perwakilannya Sekretaris Daerah setempat.

Hanya saja, pihaknya kecewa karena tidak ada waktu luang yang diberikan kepala daerah untuk menghadiri acara pelantikan pimpinan DPRD setempat.

Sebanyak tiga orang pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Mukomuko, untuk periode 2014 hingga 2019 resmi dilantik pada Jumat.

Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah, Wakil Ketua I Ery Zulhayat, dan Wakil Ketua II Khusairi tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu nomor 7.442.I tahun 2014.

Prosesi pembacaan dan pengambilan sumpah tiga Pimpinan DPRD setempat dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Argamakmur.***1***



Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014