Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bengkulu bersama dengan Dinas Pertamanan dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu menangani tiga pohon yang tumbang akibat angin kencang.

"Kita bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu serta PLN untuk mengevakuasi pohon tumbang di Bengkulu," kata Kasat Samapta Polresta Bengkulu AKP Freddy Triandi Hasudungan Hutabarat di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Ia mengatakan tiga pohon tumbang terjadi di kawasan Pantai Pasir Putih Jln. Pariwisata Pantai Panjang dan Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu.
 
Dengan kondisi cuaca saat ini, ia mengimbau para pengendara untuk berhati-hati saat berkendara, khususnya di wilayah yang berpotensi terjadi pohon tumbang.
 
"Mengingat situasi dan kondisi saat ini cuaca buruk dan kita tidak dapat memprediksinya," ujarnya.
 
Hutabarat mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban dan tidak ditemukan kerugian material.
 
Selain menangani pohon tumbang, pihaknya juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.
 
Salah seorang pedagang di Pantai Panjang, Budi, mengatakan angin kencang menyebabkan pohon cemara tumbang hingga menutup badan jalan.
 
"Saat pohon tumbang untungnya masih dalam situasi sepi sehingga tidak ada korban yang terkena," katanya.
 
Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Pulau Baai mengimbau nelayan di Provinsi Bengkulu untuk waspada terhadap dampak kondisi cuaca buruk, khususnya angin kencang.
 
Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pulau Baai Bengkulu Anang Anwar mengatakan kondisi angin saat ini dengan kecepatan 2-25 knot dari arah barat laut-utara.

Nelayan juga diimbau waspada terhadap potensi gelombang dengan ketinggian 1,25 hingga 2,5 meter berpeluang terjadi di Perairan Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023