Kebakaran yang terjadi dini hari pada 04.50 WIB di Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut, Bengkulu menyebabkan dua unit rumah dan satu mobil milik warga hangus terbakar.

kata Kepala dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan pemadaman.

"Kami mendapatkan informasi dari pemilik rumah terkait adanya kebakaran yang terjadi di Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu," kata dia di Kota Bengkulu, Selasa.

Ia menyebutkan bahwa hangusnya dua rumah warga tersebut karena rumah keduanya berdampingan sehingga menyebabkan api cepat menyebar.

Untuk memadamkan api tersebut, pihaknya menurunkan empat armada mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil rescue.

Lanjut dia, tak berselang lama, api tersebut berhasil dipadamkan dan sebelum meninggalkan lokasi, anggota melakukan proses pendinginan di sekitar lokasi.

Sementara itu, untuk kerugian dan penyebab terjadinya kebakaran di dua rumah tersebut hingga saat ini kasih dalam penyelidikan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Yuliansyah mengimbau agar seluruh masyarakat agar sigap untuk melaporkan ke pihak pemadam jika terjadi kebakaran.

"Kami dari Damkar Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selalu sigap dan percaya kepada kami dalam menangani kebakaran," sebut dia.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023