Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) jabatan eselon II setingkat kepala dinas untuk mengisi 10 jabatan yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas. 

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan, seleksi JPT segera dimulai setelah sebelumnya rekomendasi pelaksanaan JPT telah dikeluarkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Baca juga: KPK observasi Desa Sukasari Seluma, calon desa anti-korupsi

Baca juga: Abrasi Sungai Talo Seluma ancam 110 rumah warga

"Secara teknis akan diatur oleh Sekda selaku ketua Baperjakat," kata bupati. 

Adapun 10 jabatan kosong yang akan diisi mulai seleksi JPT yaitu, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Kepala Badan Keuangan Daerah. 

Menurut Erwin, seleksi JPT ini melibatkan akademisi dan perwakilan masyarakat. Dengan tahapan seleksi berkas sampai pada pengumuman tiga besar hasil seleksi JPT.

Pewarta: Sepriandi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023