Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1436 Hijriah di daerah itu.  

Dari pantauan, di Mukomuko, Selasa, pemerintah setempat menghadirkan Ustad Ahmad Rustandi atau yang dikenal Ustad Jufri dalam Sinetron RCTI sebagai penceramah Tabligh Akbar tersebut.

Bupati Mukomuko Ichwan Yunus melalui Sekretaris Daerah Syafkani dalam sambutannya mengajak pemerintah setempat terus fokus dalam memberikan perhatian pembinaan umat.

Menurutnya, acara Tabligh Akbar ini bertujuan untuk pembinaan umat. Selain dakwah, tabiah, dan meningkat Ukhuwah Islamiah.

Selain itu, ia mengajak, di tahun baru Islam ini, semua warga setempat meningkat semangat untuk hijriah, yakni meninggalkan hal buruk pada tahun sebelumnya.

"Berhijrah dari perbuatan buruk ke perbuatan yang baik," ujarnya.

Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ansari menyebutkan sebanyak 2.000 orang lebih warga di daerah itu yang mengikuti Tabligh Akbar.

"Awalnya kami siapkan nasi bungkus untuk sebanyak 1.500 orang. Namun tidak cukup dan ditambah lagi sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 2.000 orang lebih," ujarnya lagi.

Ustad Ahmad Rustandi Sag dalam ceramahnya mengatakan bahwa pondasi dalam beragama itu adalah memiliki ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum.

Untuk itu, ia mengajak, warga untuk mencari tidak hanya ilmu agama tetapi juga pengetahuan umum.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014