Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun depan akan memasang sedikitnya 400 rambu peringatan di Jalan Lintas Barat yang rawan kecelakaan lalu lintas di daerah itu.  

"Paling sedikit 400 rambu peringatan dan larangan yang dipasang di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) mulai dari Kecamatan Teramang Jaya hingga Kecamatan Lubuk Pinang," kata Kabid Darat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Aman Setiawan, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, lokasi pemasangan rambu peringatan itu difokuskan di Jalinbar karena di jalan negara itu yang paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas  

Ia mengatakan, titik di Jalinbar yang akan dipasang rambu rambu peringatan itu, yakni di jalan menurun, pendakian, tikungan, dan persimpangan.

Menurut dia, di sepanjang Jalinbar di daerah itu masih sangat minim sekali jumlah rambu peringatannya, sehingga banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut.  

Ia berharap, setelah rambu peringatan banyak terpasang di Jalinbar di daerah itu, dapat mengurangi angka kecelakaan sepeda motor dan mobil.

"Banyak faktor penyebab kecelakaan. Selain kelalaian pengendara juga fasilitas yang ada di jalan tersebut," ujarnya lagi.

Selain rambu peringatan, lanjutnya, di Jalinbar itu juga akan dipasang rambu penunjuk jalan agar kendaraan dari luar tidak tersesat dan rambu larangan.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014