Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan lima posko pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
"Posko yang kita siapkan tahun ini sebanyak lima posko yang terdiri dari dua posko pelayanan dan tiga posko pengamanan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Senin.
 
Ia mengatakan hal itu usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Nala 2023 di halaman Markas Kepolisian Resor Mukomuko.
 
Hadir dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat Nala 2023 Bupati Mukomuko Sapuan, Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Abdiyanto.
 
Ia mengatakan, dua posko pelayanan disiapkan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Teramang Jaya.
 
Kemudian tiga posko pengamanan lebaran tahun ini disiapkan di wilayah Kecamatan Air Rami yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Utara, Kecamatan Penarik, dan Kecamatan Lubuk Pinang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.
 
Untuk jumlah personel polisi yang dikerahkan dalam pengamanan lebaran tahun ini termasuk satuan tugas (satgas) untuk pengamanan lebaran tahun ini sebanyak 98 orang.
 
Sebanyak 98 orang ini, katanya, setiap posko pengamanan di daerah ini ada sebanyak 10 personel Polri, dua dari unsur TNI, dari kesehatan dia orang setiap pos, dan unsur lain menyesuaikan.
 
Ia mengatakan, meskipun sekarang ini fokus pengamanan lebaran seperti mudik dan balik, tempat tempat wisata, dan rumah ditinggal mudik, namun pelanggaran hukum lain tetap menjadi perhatian.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan, penyiapan posko pengamanan lebaran ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
Termasuk memberikan rasa aman selama berlangsungnya proses mudik dan balik lebaran, dan memastikan kepada masyarakat yang melaksanakan bersilaturahmi rasa tenang keluarga aman meskipun meninggalkan rumah.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023