KPU Kota Bengkulu menyebutkan pada hari ke 13 atau sehari sebelum penutupan tahapan pendaftaran, masih ada 6 partai politik yang belum mendaftarkan calon anggota legislatif mereka untuk calon Anggota DPRD Kota Bengkulu.

"Masih ada 6 parpol yang belum, sepertinya di hari terakhir besok, ada parpol yang sudah menyampaikan ke kami bahwa mereka baru akan datang besok, Minggu 14 Mei 2023, hari terakhir," kata Anggota KPU Kota Bengkulu Deby Harianto di Bengkulu, Sabtu.

Dia mengingatkan agar 6 parpol tersebut bisa datang lebih awal di hari terakhir pendaftaran dan tak mepet menit-menit akhir penutupan tahapan pendaftaran.

"Tolong manfaatkan waktu seefisien mungkin, karena ini juga demi parpol, kalau ada berkas yang belum lengkap itu harus dilengkapi atau diperbaiki dulu, ketika sudah lengkap dan sesuai dengan aturan yang berlaku, baru mereka dinyatakan diterima pendaftarannya," kata Deby.

Kelengkapan tersebut harus sudah diterima penyelenggaraan paling akhir pada pukul 23.59 WIB Minggu 14 Mei 2023. Jika lewat dari waktu tersebut, artinya parpol tidak bisa lagi mendaftarkan calon mereka.

"Oleh karena itu manfaatkan waktu seefisien mungkin, sehingga calon legislatif yang diusung parpol bisa dinyatakan terdaftar dan bisa mengikuti Pemilu legislatif 2024," ucapnya.

Partai politik yang belum mendaftarkan bakal calon legislatif mereka ke KPU Kota Bengkulu yakni Partai Gelora, Garuda, Partai Buruh, Perindo dan PKN.

Sementara 12 parpol lainnya sudah menyerahkan daftar calon legislatif mereka untuk kursi DPRD Kota Bengkulu ke KPU setempat.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023