Mukomuko (Antara) - Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyatakan pemeriksaan berkas persyaratan sebanyak 94 orang yang lulus tes calon pegawai negeri sipil di daerah itu rampung dikerjakan.

"Kita telah selesai memeriksa berkas sebanyak 94 orang calon pegawai negeri sipil menggunakan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK)," kata Kepala Bidang Data dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten, Edy Suntono, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, selanjutnya semua berkas milik CPNS yang sudah lengkap ini disusun dan dilaporkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN)Regional Palembang.

Menurutnya, setelah ini berkas CPNS itu nantinya akan diverifikasi kembali oleh pihak BKN sampai proses penerbitan nomor induk pegawai (NIP) bagi CPNS ini.

"Kalau verifikasi dari kita semua berkas CPNS itu sudah memenuhi persyaratan. Kalau masih ada kekurangannya saat diverifikasi oleh BKN akan kita lengkapi," ujarnya.

Ia mengatakan, tidak bisa memastikan jadwal terbitnya NIP CPNS itu. Karena semua itu menjadi kewenangan dari pihak BKN.

Instansi itu, lanjutnya, hanya sebatas mengusulkan dan melengkapi jika ada berkas persyaratan CPNS yang kurang.

Ia berharap, CPNS pemerintah setempat bersabar menunggu penerbitan NIP dari BKN. Selain itu selama proses verifikasi berkas, setiap CPNS jangan mengganti nomor telepon genggamnya.

Agar, lanjutnya, kalau ada kekurangan berkas persyaratannya dapat segera dihubungi oleh petugas di instansi ini.

Apalagi, lanjutnya, peserta yang lulus tes CPNS pemerintah setempat itu mayoritas berasal dari luar kabupaten itu.

Pemerintah setempat tahun 2014 lalu mendapat jatah kuota CPNS sebanyak 114 orang. Namun dari jumlah itu yang terealisasi sebanyak 94 orang.

"Sisa kuota tidak terisi karena tidak ada yang mendaftar formasi seperti dokter spesialis. Ada juga pesertanya tetapi tetapi tidak mencapai "Passing Grade"," ujarnya lagi.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015