Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mulai hari ini mulai mendistribusikan 640 koper calon haji yang akan berangkat pada 11 Juni mendatang.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Intihan mengatakan bahwa 640 koper tersebut didistribusikan ke Kota Bengkulu, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Tengah.
 
"Pagi ini sebanyak satu mobil besar yang berisikan 640 koper jamaah calon haji telah tiba di asrama haji Bengkulu dan langsung didistribusikan," ujar dia di Kota Bengkulu, Senin.
 
Ia menyebutkan bahwa dua mobil besar koper dari pemerintah pusat akan tiba di Provinsi Bengkulu dalam dua hari ke depan dan akan langsung didistribusikan ke seluruh daerah.
 
Untuk pemeriksaan koper jamaah calon haji akan dilakukan pada 8 hingga 9 Juni saat tiba di asrama haji Kota Bengkulu.
 
"Untuk koper calon jemaah haji memiliki kapasitas maksimal yaitu 32 kilogram. Kami mengimbau kepada calon jemaah untuk tidak membawa perlengkapan yang tidak dibutuhkan dalam pelaksanaan haji di Arab Saudi," katanya.
 
Calon haji asal Bengkulu yang berangkat pada tahun ini sebanyak 1.778 orang setelah pemerintah pusat menambah kuota tambahan haji sebanyak 142 orang.
 
"Kita mendapatkan porsi tambahan jamaah calon haji sebanyak 142 orang, sehingga total yang akan berangkat pada tahun ini dari Provinsi Bengkulu sebanyak 1.778 orang," terang dia.
 
Kuota tambahan tersebut diberikan setelah pemerintah pusat mendapatkan kuota tambahan dari Arab Saudi sebanyak 8.000 orang.
 
Ia menyebutkan bahwa untuk cadangan calon haji yang telah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) sebanyak 99 orang dan 43 orang lainnya belum melakukan pelunasan.

Update Berita Antara Bengkulu di Google News

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023