Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Sapuan melepas keberangkatan 169 calon haji asal daerah itu untuk menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Pelepasan jamaah haji tersebut digelar di Masjid Agung komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Selasa.

Bupati Mukomuko Sapuan di Mukomuko mengimbau semua Muslimin di daerahnya berdoa agar keberangkatan jamaah haji berjalan lancar sampai ke Mekkah.

"Kita berdoa semoga jamaah haji selama perjalanan selalu dalam lindungan Allah, jauh dari marabahaya dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat di daerah itu berdoa semoga jamaah calon haji meraih peringkat haji mabrur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Widodo menyebutkan sebanyak 169 calon haji yang berangkat pada ini.

Jamaah berangkat melalui jalur darat menggunakan empat unit bus dan dikawal oleh petugas kepolisian dan satuan polisi pamong praja.

Ia mengatakan dari 169 calon haji, sebanyak 109 di antaranya berangkat dari Masjid Agung, sisanya dari Masjid Darussalam Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh.

Ia menambahkan, hari ini sebanyak ratusan calon haji asal daerah ini menginap satu malam di asrama haji di Kota Bengkulu, lalu hari Rabu (14/6), rombongan menuju Bandar Udara Minangkabau.

Ia mengatakan jamaah calon haji asal daerah itu yang masuk kelompok terbang (kloter) 10,  pada Rabu (14/6), berangkat menggunakan maskapai penerbangan Garuda menuju Jeddah, Arab Saudi.

Sementara itu, Kabupaten Mukomuko mendapatkan tambahan kuota sebanyak 25 calon haji dan akan berangkat tanggal 19 Juni 2023.* (Adv)

Update Berita Antara Bengkulu di Google News

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023