Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan harga berbagai kebutuhan pokok di pasar tradisional menjelang Idul Adha 2023 di daerah ini masih stabil karena stok melimpah dan pasokan lancar.
 
Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko Nurdiana di Mukomuko, Senin, mengatakan, berdasarkan pantauan harga sembako di sejumlah pasar tradisional di daerah ini, harga sembako masih stabil, kenaikan harga sembako masih wajar.
 
Ia mengatakan saat melakukan pemantauan harga sembako di pasar tradisional yang tersebar di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Ipuh, dan Kecamatan Sungai Rumbai.
 
Ia menambahkan, berdasarkan pemantauannya harga beberapa jenis sembako di pasar tradisional Kecamatan Ipuh lebih murah dibandingkan harga sembako di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya.
 
"Harga ayam potong di pasar tradisional Kecamatan Ipuh sebesar Rp40.000 per kilogram, atau lebih murah dibandingkan pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya sebesar Rp45.000 per kg," ujarnya.
 
Begitu juga dengan harga telur ayam di pasar tradisional Kecamatan Ipuh sebesar Rp45.000 per karpet, atau lebih murah dibandingkan harga telur ayam di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya sebesar Rp55.000 per karpet.
 
Selanjutnya, katanya, petugas instansinya bersama dengan tim gabungan akan melanjutkan pemantauan harga sembako di sejumlah pasar tradisional yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.
 
"Kami melakukan pemantauan harga sembako di pasar tradisional di daerah ini sampai hari Kamis (22/6)," ujarnya pula.
 
Selain itu, ia mengatakan, petugas instansinya juga melakukan pemantauan penyaluran gas elpiji ukuran 3 kilogram di seluruh pangkalan.
 
Kemudian dia juga meminta, kepada seluruh pangkalan gas elpiji yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini menjual LPG 3 kilogram langsung kepada konsumen atau masyarakat setempat.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023