Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu mengingatkan pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK untuk jalur zonasi agarlebih teliti memasukan data administrasi pendaftaran.
 
"Ada puluhan yang bermasalah dan harus di-reset akun pendaftarnya pada hari pertama pendaftaran ini. Kami mengimbau untuk lebih teliti lagi, jadwal pendaftaran masih panjang jadi tidak perlu buru-buru," kata Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Three Marnope di Bengkulu, Selasa.
 
Menurut dia, jika para calon peserta didik mengikuti instruksi yang terdapat di laman daring pendaftaran yakni ppdb.bengkuluprov.go.id, maka seharusnya tidak akan terjadi kesalahan dalam melengkapi data pendaftaran.
 
Oleh karena itu, lanjut dia, para pendaftar atau orang tua calon siswa diharapkan memahami seluruh instruksi pendaftaran yang ada di laman daring, yang disediakan sebelum calon peserta didik mendaftar.
 
Tahapan pendaftaran PPDB jalur zonasi, kata dia, digelar sejak Selasa 27 Juni dan berakhir 3 Juli 2023. Para pendaftar pun tetap bisa mendaftar pada saat libur Lebaran Idul Adha dan cuti bersama.
 
"Alhamdulillah sangat panjang sekali waktunya, teliti lagi, tak perlu khawatir dan jangan buru-buru. Kami pun tetap melayani di kantor, kalau ada kendala-kendala salah memasukkan, mengunduh kami bisa membantu reset untuk mengulang mendaftar," ucapnya.
 
Meskipun hari libur Idul Adha dan cuti bersama, Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu juga tetap menyiagakan petugas untuk membantu peserta yang terkendala saat mendaftar.
 
"Calon peserta didik yang akan masuk SMA yang terkendala bisa menghubungi kami, stand by (siaga) di kantor dari jam 08.00 WIB sampai 16.15 WIB setiap harinya, walaupun dalam keadaan cuti dan hari libur," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023