Rejanglebong (Antara) - Dinas Pendidikan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menargetkan tingkat kelulusan ujian nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di daerah itu pada tahun ini mencapai 100 persen.

"Target kelulusan pada UN tingkat SMA sederajat pada tahun ini 100 persen, karena tingkat pencapaian pada pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat pada tahun ajaran 2013/2014 lalu mencapai 97,25  persen," kata Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Rejanglebong, Zakaria Effendi, di Rejanglebong, Kamis.

Target pencapaian UN di daerah tersebut, kata dia, optimistis bisa terpenuhi mengingat pada tahun lalu hasil UN tingkat SMA dan SMK tercatat sebagai peraih peringkat tertinggi se Provinsi Bengkulu

Pihaknya sendiri, tambah dia, telah menginstruksikan kepada para kepala sekolah dalam 15 kecamatan di daerah itu agar menyiapkan para siswanya sebaik mungkin, dengan melakukan pelatihan-pelatihan dan penambahan jam belajar untuk pelajaran yang akan diujikan.

Untuk itu, dia mengimbau kalangan orangtua agar dapat mengawasi anak-anaknya sehingga bisa belajar serius sehingga mampu menjalani UN yang akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang dengan baik, selain itu kalangan siswa ini juga diminta untuk menjaga kesehatan. Untuk pelajar yang berhalangan ikut karena sakit dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter sehingga bisa ikut UN susulan.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015