Kepala Kepolisian Resor Mukomuko Bengkulu AKBP Nuswanto memberikan bantuan sambako kepada dua keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Semundam, Kecamatan Ipuh.
 
"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polres Mukomuko kepada warga kita yang mengalami musibah. Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang tengah menghadapi ujian ini," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Selasa.
 
Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto beserta rombongan, Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko, DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Forkopincam Ipuh serta Forum Kepala Desa Kecamatan Ipuh.
 
Ia mengajak, selain institusinya termasuk semua pemangku kepentingan yang ada di daerah ini untuk ikut serta bersama-sama untuk membantu apabila ada warga yang menjadi korban kebakaran.
 
Bantuan sembako ini, kata dia, juga sebagai salah satu bentuk kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh kepolisian resor di acara peringatan hari jadi Bhayangkara ke-77 tahun di daerah ini.
 
"Bhayangkari Polres Mukomuko juga berusaha turut andil untuk ikut membantu saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran rumah," kata dia.

Dengan musibah kebakaran ini, ia berharap semoga keluarga yang mendapat musibah bencana alam kebakaran ini diberi kesabaran dan tetap semangat dalam menjalani kehidupannya.
 
"Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bhayangkari Polres Mukomuko dan di momentum HUT Bhayangkara ke-77 tahun. Kami ingin semua masyarakat merasa bahagia dan tidak ada yang bersedih," katanya.
 
Sebelumnya, kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik menghanguskan sebanyak dua rumah milik Asran dan Saripon warga Desa Semundam, Kecamatan Ipuh, namun tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.
 
Menurut keterangan dari dua orang saksi bernama Randa dan Oga Saputra, pada saat kejadian kebakaran tersebut dua rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang dirawat di Puskemas Ipuh.
 
Dua orang saksi ini melihat api berasal dari dapur belakang rumah Asran tersebut yang sudah menyala dan saat dilihat api tersebut berasal dari arus pendek listrik.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023