Bengkulu (Antara) - Kota Bengkulu yakin meraih penghargaan kota sehat dengan kategori Swasti Saba Wiwerda pada penilaian yang digelar Kementerian Kesehatan pada 2015.

"Swasti Saba Wiwerda ini merupakan penghargaan bagi kota yang memiliki lima tatanan sehat, kami optimistis, sebelumnya kami juga sudah mendapatkan penghargaan kota sehat pada 2013," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, Kamis.

Dia mengatakan pada 2013, Kota Bengkulu meraih penghargaan Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Padapa dengan tiga tatanan sehat.

"Untuk tahun ini kami menaikkan target, naik kelas, semua indikator penilaian sudah kita siapkan dan yakin terpenuhi, ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Bengkulu yang serius membangun Kota Bengkulu dengan moto 'Bengkulu-Ku Sehat'," kata dia.

Indikator penilaian dari tim verifikasi Kementerian Kesehatan RI untuk kota sehat 2015, kata dia, yakni, merujuk kepada beberapa sarana dan prasarana Kota Bengkulu yang dinilai sebagai lokasi yang mendukung kesehatan masyarakat.

"Indikator penilaian seperti kantor sehat, pasar sehat, pariwisata sehat, sentra jajanan sehat, serta pelayanan kesehatan yang terintegrasi," katanya.

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015