Rejanglebong (Antara) - Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, saat ini belum menerima prosedur operasional standar (POS) pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA sederajat di daerah itu.

"Sampai saat ini prosedur operasional standar atau POS UN tingkat SMA sederajat tahun ini belum kami terima, pada hal pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat ini akan dilaksanakan 13 - 15 April 2015 nanti," kata Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Rejanglebong, Ansori di Rejanglebong, Kamis.

Pentingnya SOP UN diterima pihaknya itu karena akan disosialisasikan kepada para pengawas dan sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UN di daerah itu. Di dalam SOP ini selain mengatur jumlah peserta UN, denah lokasi UN, jadwal pelaksanaan hingga pola pengamanan pelaksanaan ujian.

Belum adanya SOP pelaksanaan UN ini kata dia, membuat pihaknya bingung mengingat waktu pelaksanaannya sudah semakin dekat. Akibatnya sebagai persiapan pihaknya masih menggunakan SOP UN tahun ajaran 2013/2014 lalu.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015