Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyebutkan lebih dari 1.000 orang pelajar yang dilatih metode "Tamyiz" di daerah itu lancar menterjemahkan Alquran dengan baik dan benar.

"Sejak 2011 hingga 2015 Kita sudah melatih sebanyak 615 orang guru agama dan dai tentang metode 'Tamyiz' dan hasilnya lebih 1.000 orang pelajar di daerah ini bisa menterjemahkan Alquran dengan baik," kata Bupati Mukomuko Ichwan Yunus, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan keagamaan seperti itu guna meningkatkan iman dan takwa warga setempat dan dan pelajar sebagai generasi penerus di daerah itu.

Tidak hanya itu, katanya, pihaknya juga telah mendatangkan guru yang mengajarkan metode "Kamaly" atau cara cepat membaca Alquran kepada guru agama dan Dai di daerah itu agar metode ini diajarkan ke pelajar dan warga setempat.

Dengan kegiatan seperti ini, ia yakin, dalam waktu tidak lama lagi semakin banyak pelajar dan warga di daerah itu yang bisa menterjemahkan Alquran termasuk yang cepat mengetahui dan membaca Alquran.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015